Home / AKADEMIK / BERITA / PEKALONGAN ENGLISH FESTIVAL

PEKALONGAN ENGLISH FESTIVAL

ewf1Menjadi suatu tradisi tersendiri bagi organisasi kemahasiswaan English Student Association (ESA) Universitas Pekalongan untuk melaksanakan kegiatan yang variatif dan terdiri dari berbagai unsur dan aspek. Salah satu dari kegiatan tersebut adalah Debate Competition” yang menjadi bentuk tolak ukur dalam mengembangkan issue-issue dan pengetahuan umum antar pelajar.

Berlandas pada kesuksesan yang telah dicapai dari tahun-tahun sebelumnya, maka pada tahun 2015, ESA Universitas Pekalongan kembali akan mengadakan Pekalongan English Festival 2015dengan tema Inspiring the brilliant, creative, and cultured generation’’ . Kegiatan ini adalah agenda tahunan yang diadakan oleh ESA dan menginjak tahun ke dua. Pada tahun sebelumnya, kegiatan ini dinamai English Week Festivel (EWF). Untuk lebih mengangkat nam Pekalongan, maka nama kegiatan ini diganti dengan Pekalongan English Festival.

Melalui kegiatan ini, kami selaku panitia berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi para mahasiswa, pelajar dan umum. Selain itu, kegiatan ini diharapkan mampu mendorong terbentuknya rasa kepedulian terhadap perkembangan seni, budaya, dan teknologi yang menjadi isu dalam era globalisasi ini.

Pekalongan English Festival 2015kali ini akan diapresiasikan dalam berbagai lomba yang direncanakan antara lain: Debate competition ( debat antar pelajar dengan membahas issue-issue terhangat baik sosial dan budaya), Design Grafis (mengembangkan daya kreatifitas mahasiswa, pelajar dan umum se-Jateng melalui media sosial), fasion show, singing contest, lomba cerpen berbahasa Inggris, dan Photography Competition.

Besar harapan kami agar “Festival English Festival 2015ini dapat memberikan manfaat positif bagi semua pihak yang terlibat di dalamnya.

About Susanto

Check Also

Penerjunan KKN Universitas Pekalongan

Penerjunan KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Pekalongan di Kabupaten Pemalang. Kegiatan ini akan dilaksanakan di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *